Pria Ini Lelang Tiket Coldplay Demi Donasi untuk Palestina

Pria Ini Lelang Tiket Coldplay Demi Donasi untuk Palestina

lingkarpost.com

Jakarta – Pintu masuk konser Coldplay ‘Music of the Spheres World Tour’ Jakarta di dalam tempat Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) sudah resmi dibuka, Rabu (15/11/2023).

Berbeda dengan para pecinta Coldplay lainnya yang hal itu sudah hadir dalam GBK untuk mengantre masuk, berfoto, menunggu teman konser, mencari tiket konser dari calo, hingga membeli templat surat kuasa dari penjual, Syahrial Fathur dengan syarat Surabaya, Jawa Timur justru melelang tiket pribadinya demi berdonasi untuk para korban genosida di dalam tempat Gaza, Palestina.

Syahrial mengaku bahwa rencana awal kedatangannya ke Jakarta adalah untuk menyaksikan penampilan perdana Coldplay dalam tempat Indonesia. Namun, serangan yang digunakan dilancarkan Israel di area tempat Gaza sejak awal Oktober lalu memproduksi hatinya tergerak untuk melelang tiket konser kategori 2B pribadinya demi berdonasi.

Aksi lelang tiket Coldplay untuk donasi Palestina dalam kawasan SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (15/11/2023). (CNBC Indonesia/RIndo Salsabilla)Foto: Aksi lelang tiket Coldplay untuk donasi Palestina di tempat tempat kawasan SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (15/11/2023). (CNBC Indonesia/RIndo Salsabilla)
Aksi lelang tiket Coldplay untuk donasi Palestina pada kawasan SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (15/11/2023). (CNBC Indonesia/RIndo Salsabilla)

“Tadinya mau nonton, tapi melihat kondisi saudara kita yang digunakan digunakan pada tempat Palestina jadi tergerak, lah, hatiku. Daripada nonton Coldplay, alangkah baiknya tiketku dilelang,” kata Syahrial kepada CNBC Indonesia sambil mengangkat kertas pengumuman lelang tiket untuk menarik perhatian calon penonton.

Syahrial mengaku, tiket kategori 2B yang yang disebut berujung dilelang ini diperoleh dari war tiket bersama temannya pada Mei 2023 lalu. Saat mendapatkan tiket, ia mengaku sangat antusias untuk menonton penampilan Chris Martin dkk.

Namun, perang yang digunakan terjadi antara Israel serta Hamas sejak 7 Oktober 2023 lalu memproduksi Syahrial berubah pikiran. Melihat para korban di tempat dalam Palestina yang mana dianggap sebagai saudara menderita, ia bertekad bulat untuk melelang tiketnya demi berdonasi dengan nominal tertinggi.

Baca Juga  Elon Musk nyatakan menyokong negeri Israel melawan organisasi Hamas

“Enggak menyesal, sih, melelang tiket pribadi akibat melihat peristiwa itu kayak enggak dapat juga diem aja,” ujar Syahrial.

Syahrial mengaku bahwa ia sudah memulai lelangnya sejak pukul 13.00 WIB dengan membuka nilai jual sebesar Rp5 juta. Hingga pukul 17.15, tarif yang mana ditawarkan sudah mencapai Rp6,5 juta. 100 persen hasil pelanggan langsung didonasikan untuk rakyat Palestina.

“Lelangnya ditutup pas open gate, jam 17.30 WIB. Berapapun itu nanti akan langsung didonasikan melalui kitabisa.com,” papar Syahrial.

Adapun, alasan Syahrial memilih kitabisa.com sebagai sistem donasi adalah untuk meningkatkan kepercayaan para peserta lelang. Nantinya, uang yang tersebut mana digelontorkan untuk membeli tiket Syahrial langsung dikirimkan kepada nomor rekening kitabisa.com.

“Orang yang mana mendapatkan tiket ini uangnya enggak langsung di-transfer ke aku, tapi langsung didonasikan (langsung dikirimkan) lewat kitabisa.com. Itu cara transparansinya,” jelas Syahrial.

Baca Juga  Jokowi Sebut Georgetown University akan Buka Kampus dalam Indonesia Tahun Depan

Selain tiket konser kategori 2B, pemenang lelang juga akan memperoleh sepatu Compass edisi Vintage yang tersebut dimaksud dirilis pada sekitar 2019 berwarna hijau. Adapun, warna hijau dipilih sebab merupakan salah satu warna bendera Palestina.

“Semoga banyak anak muda di tempat tempat Indonesia mampu semata mengingat sejarah bahwa Indonesia pernah dibantu Palestina. Aku harap melalui langkah kecilku ini bisa saja jadi menginspirasi anak muda lainnya untuk terlibat membantu saudara-saudara kita dalam Palestina,” pungkas Syahrial.

Artikel Selanjutnya Ini Jaminan Sandiaga Uno buat Konser Coldplay Bulan Depan

Check Also

Deretan Manfaat Jalan Nyeker seperti Chris Martin Coldplay

Deretan Manfaat Jalan Nyeker seperti Chris Martin Coldplay

lingkarpost.com Jakarta – Vokalis Coldplay, Chris Martin, menghebohkan warganet Indonesia setelah membagikan momen berjalan tanpa …