Classy Yamaha Youth Festival Pentas Perdana, Makassar Jadi Kota Pembuka Bersama 8 SMA

Classy Yamaha Youth Festival Pentas Perdana, Makassar Jadi Kota Pembuka Bersama 8 SMA

lingkarpost.com Classy Yamaha Youth Festival 2023 adalah gelaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sebagai wujud apresiasi bagi generasi muda. Event ini mengajak merekan yang penuh semangat untuk hadir dalam keseruan kompetisi antarsekolah di tempat tengah aktivitas padat sebagai pelajar.

Dikutip dari rilis resmi PT YIMM sebagaimana diterima Suara.com, Classy Yamaha Youth Festival akan diadakan pada sekolah-sekolah pilihan di area Indonesia.

“Peran juga semangat generasi muda sangat dibutuhkan bagi kemajuan bangsa. Semangat ini yang dimaksud memotivasi kami untuk menghadirkan kompetisi untuk anak muda, bertujuan menyokong kegiatan generasi muda,” jelas Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing – Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Baca Juga  Kawasaki Perkenalkan Motor Listrik Ninja e-1, Tenaganya Setara Mesin 125 cc
Gelaran tanding basket dalam pentas Classy Youth Festival pada Makassar [PT YIMM]
Gelaran tanding basket dalam pentas Classy Youth Festival pada Makassar [PT YIMM]

Harapan Yamaha, dari event ini mampu memperkuat ikatan antara generasi muda dengan brand Yamaha, khususnya barang Classy Yamaha, yaitu Yamaha Fazzio dan juga Yamaha Grand Filano.

Dalam penyelenggaraannya, Makassar jadi kota pertama pentas Classy Yamaha Youth Festival. Bertempat di tempat GOR Andi Mattalatta, menyajikan pertandingan seru antarsekolah terbaik di dalam Makassar. Rangkaian event dimulai dari Roadshow School to School kedelapan Sekolah Menengah Atas atau SMA terbaik dalam Makassar (6-9/11/2023), yaitu SMAN 17, SMAN 21, SMAN 9, SMAN 11, SMAN 8, SMAN 12, SMAN 3, serta SMA Frater. 

Baca Juga  Petualangan Triton Educar Ditutup Bersama Anak-anak Bandung

Kemudian School Competition berlangsung akhir pekan lalu (10-12/11/2023). Dalam event ini, para siswa ditantang untuk mengeksplorasi minat kemudian bakat mereka, baik pada bidang olah raga mau pun seni seperti kompetisi Basket & Futsal antarsekolah, Best Supporter Competition, Cheerleaders Competition, Miss Classy & OOTD Competition, Funmatch dengan influencer ternama lalu Content Creation Challenge.

Untuk menambah kemeriahan event juga hadir guest star khusus dan juga bazaar makanan hingga hadiah senilai jutaan rupiah.

Setelah Makassar, Classy Yamaha Youth Festival ini juga akan hadir dalam kota-kota besar di dalam Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Medan dan juga Bali pada 24-26 November dengan format serupa. Yaitu mulai Roadshow School to School, dilanjutkan School Competition pada GOR atau sport hall dalam kota masing-masing. 

Baca Juga  Audi Cetak Podium Ganda pada Pekan Pembuka Macau Grand Prix 2023

Roadshow event ini sendiri menghadirkan fashion inspiration yang tersebut bekerja sejenis dengan fashion influencer ternama dalam setiap kota. Tujuan dari roadshow menginformasikan siswa di tempat sekolah yang tersebut dikunjungi untuk mengambil bagian andil dalam School Competition. Puncak keseruan hadir pada saat School Competition yang mana diadakan selama tiga hari pada akhir pekan.

Check Also

Spesifikasi LC200 yang mana digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Spesifikasi LC200 yang digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Lingkar Post – Ibukota – Pereli Indonesia Julian Johan akan mengikuti kegiatan Asia Cross Country Rally (AXCR) …