6 Hal tentang Jimmy Kimmel, Pembawa Acara Radio hingga Televisi

6 Hal tentang Jimmy Kimmel, Pembawa Acara Radio hingga Televisi

Lingkar Post Jakarta – Jimmy Kimmel keempat kalinya terpilih membawakan acara Oscars. Ia kembali menjadi pembawa acara untuk di malam hari penghargaan Oscars 2024. Nominator Emmy Awards, Molly McNearney juga akan kembali menjadi produser eksekutif selama 2 tahun berturut-turut. Pembawa acara Jimmy Kimmel Live itu sebelumnya menjadi pemimpin siaran secara langsung Oscars pada 2017, 2018, serta 2023.

Tentang Jimmy Kimmel

1. Pembawa Acara Radio

Dikutip dari Britannica, Jimmy Kimmel sudah ada terbiasa berkelakar dan juga melontarkan komedi. Terinspirasi oleh idolanya, David Letterman, Jimmy Kimmel mulai menjadi pembawa acara wawancara di dalam sebuah stasiun radio kampus pada waktu ia masih SMA.

Ia pernah kuliah, pertama dalam University of Nevada, Las Vegas lalu kemudian di area Arizona State University. Namun, ia mengundurkan diri dari dari kuliahnya untuk menjadi pembawa acara The Me and Him Show, acara radio pagi pada Seattle.

Baca Juga  Pratama Arhan Diminta Tanding Tinju Bareng Jefri Nichol, Azizah Salsha Langsung Panik

2. The Kevin & Bean Show

Pada 1994, Jimmy Kimmel bergabung dengan The Kevin & Bean Show, acara pagi hari di dalam stasiun radio Los Angeles, KROQ. Mulanya, ia bergabung sebagai produser kemudian pembawa acara yang mana memadukan olahraga serta humor sebagai Jimmy the Sports Guy.

3. Pembawa Acara Televisi

Dari tahun 1997 hingga 2002, Jimmy Kimmel tampil dengan Ben Stein pada acara permainan televisi Win Ben Stein’s Money. Selera humor remaja Jimmy Kimmel melengkapi pembawaan Ben Stein yang digunakan kering. Kedua pembawa acara ini dianugerahi Daytime Emmy Award untuk pembawa acara permainan yang digunakan luar biasa pada 1999.

Baca Juga  Atdikbud Canberra terima penghargaan Partnership Excellence Awards

4. The Man Show

Pada 1999, Jimmy Kimmel juga Adam Carolla menjadi pembawa acara The Man Show. Acara ini miliki sejumlah penggemar selama empat tahun berikutnya. Ini adalah satu acara paling sukses di dalam jaringan Comedy Central. Selama periode tersebut, Jimmy Kimmel, Adam Carolla, dan juga Daniel Kellison membentuk perusahaan produksi Jackhole Industries serta memproduksi acara lelucon boneka Crank Yankers (2002—2007).

5. Jimmy Kimmel Live!

Jimmy Kimmel Live! memulai debutnya pada 2003. Kala itu pasca Jimmy Kimmel terpilih dari beberapa pembawa acara populer lainnya untuk mengisi slot waktu pukul 12:05 pada jaringan televisi ABC. Acara ini tak memikat, akibat Jimmy Kimmel berjuang menghilangkan citranya sebagai pembawa acara The Man Show.

Ia berjuang membedakan dirinya dari pesaingnya pada acara larut malam, Letterman and Jay Leno  Pada tahun 2013, ABC memindahkan Jimmy Kimmel Live! ke slot waktu yang tersebut lebih lanjut awal. Acara ini bersaing secara langsung dengan The Tonight Show serta The Late Show with David Letterman.

6. Pengisi Suara

Baca Juga  Daftar nama pemenang MAMA 2023 pada hari kedua

Ia pernag mengisi pendapat untuk komedi animasi The Boss Baby (2017) juga The Boss Baby: Family Business (2021). Ia tercatat pada kariernya pernahh menjadi pembawa acara pada berbagai acara penghargaan, antara lain Emmy (2012, 2016, dan juga 2020) juga Oscar (2017, 2018, serta 2023). Pada 2020, ia menjadi pembawa acara game show Who Wants to Be a Millionaire versi selebritas.

RYZAL CATUR ANANDA SANDHY SURYA | INTAN SETIAWANTY

Check Also

Persiapan NCT 127 Melakukan Pertemuan Fans Indonesia hingga Bahas Album Fact Check

Persiapan NCT 127 Melakukan Pertemuan Fans Indonesia hingga Bahas Album Fact Check

Lingkar Post – Jakarta – Penggemar sangat berantusias ketika hadir di NCT 127 Face To Face …