BOLA Deli tegaskan komitmen lestarikan jajanan Indonesia bersama UMKM

BOLA Deli tegaskan komitmen lestarikan jajanan Indonesia bersama UMKM

lingkarpost.com – Jakarta – BOLA Deli menegaskan komitmen untuk melestarikan jajanan Indonesia bersama para pelaku UMKM jajanan melalui berbagai inovasi lalu peningkatan kualitas produk.

“Karena kami memang mau melestarikan jajanan Indonesia. Kalo bukan kita, siapa lagi,” ujar VP Marketing BOLA Deli Agus Suryo Widagdo dalam pameran internasional makanan kemudian minuman bertajuk SIAL Interfood 2023 pada Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan bahwa pihaknya fokus menggandeng UMKM akibat banyaknya para pemilik perniagaan yang tersebut itu bergerak dalam dalam bidang jajanan.

Baca Juga  Hal ini cara menyeduh teh celup agar masih bermanfaat bagi tubuh

Dalam menggandeng para UMKM, Agus mengatakan bahwa BOLA Deli mengenalkan cara-cara untuk menimbulkan jajanan yang lebih tinggi besar variatif.

Melalui kreasi-kreasi tersebut, ia berharap terjadi peningkatan omset untuk para pelaku UMKM sekaligus menghadirkan minat dari rakyat untuk melestarikan jajanan Indonesia.

“Kami kenalkan cara membikin kreasi-kreasi supaya bisa jadi jadi menambah ide-ide merekan untuk menambah item-item baru,” ucap Agus.

Baca Juga  Kemenparekraf: Kecap manis harus diperkenalkan ke luar negeri

Selain memperkenalkan cara untuk menciptakan jajanan yang tersebut digunakan tambahan variatif, Agus juga mengatakan bahwa pihaknya mengadakan pelatihan gratis untuk para pelaku UMKM atau komunitas yang tersebut digunakan butuh pelatihan.

Pelatihan hal yang disebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas jajanan yang digunakan mana dihasilkan oleh UMKM.

“Selain itu, juga untuk memberi kreasi, khususnya kepada ibu rumah tangga agar menambah penghasilan keluarga dengan membikin jajanan ini,” kata dia.

Baca Juga  Kansas City Has a Massive Array of Big National Companies

Agus juga mengatakan bahwa pemerintah, melalui Kementerian Pariwisata, Kementerian Perindustrian, maupun Kementerian Perdagangan memberi dukungan kepada upaya BOLA Deli mengembangkan UMKM.

“Pemerintah dalam hal ini support serta juga koperatif sekali, membantu menyediakan tempat, mengumpulkan UMKM-UMKM, dia bantu fasilitasi,” ucap Agus.

Check Also

Sasa ramaikan event otomotif “Decemblar Kustom Weekender” di dalam di Ancol

Sasa ramaikan event otomotif “Decemblar Kustom Weekender” di dalam Ancol

Lingkar Post – Ibukota – Korporasi makanan juga bumbu masakan, PT Sasa Inti menyapa penggemar …