Brigestone Hadirkan Ecopia EP300 Sasar Segmen Kendaraan MPV

Brigestone Hadirkan Ecopia EP300 Sasar Segmen Kendaraan MPV

lingkarpost.com PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia), resmi memperkenalkan jajaran terbaru dari seri ban Ecopia, yaitu Ecopia EP300 Enliten. 

President Director Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno mengatakan, belakangan isu terkait lingkungan semakin menguat, kemudian Bridgestone sebagai salah satu produsen ban global sebenarnya telah dilakukan lama berkomitmen untuk isu ini. 

Isu terkait lingkungan menjadi concern terbesar kami lalu sudah menjadi bagian dari Bridgestone E8 Commitment, dimana di tempat dalamnya terdapat poinpoin terkait Energy, Ecology, kemudian Efficiency.

“Kehadiran Ecopia EP300 Enliten, di dalam luar sisi bisnisnya, menunjukkan komitmen kuat kami pada aspek lingkungan,” ujar Mukiat Sutikno, di tempat kantor Bridgestone Tire Indonesia, Karawang, Rabu (15/11/2023).

Ban Bridgestone Ecopia EP300 Enliten. (Foto: Suara.com/Manuel Jeghesta)
Ban Bridgestone Ecopia EP300 Enliten. (Foto: Suara.com/Manuel Jeghesta)

Bridgestone, Ecopia EP300 Enliten hadir denganberbagai keunggulan. Pertama, sebagai ban ramah lingkungan, ban ini memiliki rolling resistance coefficient (RRC) atau hambatan gulir yang tersebut lebih lanjut rendah 4% dibandingkan ban tanpa teknologi Enliten. Hal ini berdampak cukup signifikan pada rendahnya produksi CO2 oleh sebab itu ada penekanan konsumsi materi bakar. 

Baca Juga  Mengupas Omoda 5, pesaing terdekat Hyundai Creta

Selanjutnya dari sisi performance, Bridgestone menerapkan desain teknologi terbaru pada Ecopia EP300 Enliten. Di antaranya dengan melakukan optimalisasi “Crown Shape” (pola atau bentuk kembang ban). Penerapan desain ini berhasil memberikan tekanan kontak lebih tinggi merata ban pada permukaan aspal juga berkontribusi pada RRC yang tersebut lebih banyak baik. 

Selain itu penerapan optimalisasi ini juga berpengaruh pada performa yang dimaksud lebih besar baik di area lintasan basah, baik untuk handling maupun pengereman. Selain melalui optimalisasi Crown Shape, performa ban juga didukung oleh pengaplikasian compound baru, yang tersebut juga memberi dampak positif langsung pada kontribusi berkurangnya RRC serta performa lebih tinggi baik dalam lintasan basah. 

Baca Juga  Begini tampilan lima mobil konsep Daihatsu di tempat Japan Mobility Show

Selain itu, ban juga ditunjang oleh desain tepi blok yang mana membulat mencegah deformasi untuk menjaga bentuk kontak, yang mana akan membantu saat proses pengereman.

“Penerapan desain tapak baru untuk mengontrol deformasi ban dengan lebih banyak baik, mampu memberikan daya tahan yang lama pada kinerja ban. Seperti pada saat penanganan juga pengereman dalam lintasan basah,” jelas Marketing Director Bridgestone Indonesia, Masaki Abe.

Baca Juga  Daihatsu Sedang Bangun Pabrik Mobil Listrik, Beroperasi 2024

Teknologi yang tersebut disematkan pada Ecopia EP300 Enliten terbukti mampu meningkatkan daya cengkeraman ban untuk mempunyai jarak pengereman yang tambahan pendek, bahkan pada permukaan jalan yang dimaksud lembab hingga basah. 

Performa ban juga didukung teknologi Round Rib Edge yang digunakan mampu mempertahankan kekakuan terhadap gaya lateral untuk meyakinkan bentuk kontak yang lebih besar baik lalu distribusi tekanan kontak.

Hadir dalam tiga ukuran rim, yaitu 15, 16, lalu 17 inci, Ecopia EP300 Enliten akan mengisi segmen kendaraan MPV juga small SUV. 

“Saat ini, Ecopia EP300 Enliten sudah tersedia di area diler-diler resmi kami,” tutup Abe

Check Also

Spesifikasi LC200 yang mana digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Spesifikasi LC200 yang digunakan Jeje pada event AXCR 2023

Lingkar Post – Ibukota – Pereli Indonesia Julian Johan akan mengikuti kegiatan Asia Cross Country Rally (AXCR) …