Paul Walker lalu 11 Judul Fast and Furious: Episode Balapan Tak Cuma Kebut-kebutan

Paul Walker lalu 11 Judul Fast and Furious: Episode Balapan Tak Cuma Kebut-kebutan

Lingkar Post Jakarta – Pekan ini 10 tahun yang lalu sejak dunia kehilangan seseorang aktor juga salah satu sosok ikonik Hollywood, Paul Walker, di kecelakaan tragis.

Kepergian Walker melahirkan kesunyian di dalam balik layar film Fast and Furious, di area mana ia menjadi tokoh utama dari film bersekuel ini.

Karya terbesar dan juga paling diingat dari Paul Walker adalah perannya sebagai Brian O’Conner di Fast and Furious yang sudah pernah menembus batas-batas keberhasilan di area dunia film aksi. Sejak kematiannya, berikut adalah rangkuman sinopsis pengembangan kisah epik dari 11 judul yang mana membentuk Fast and Furious menjadi film yang mana dihormati di area budaya populer.

-The Fast and the Furious (2001)

Film pertama memperkenalkan dunia balapan jalanan Los Angeles lalu mengawinkan polisi Brian O’Conner (Paul Walker) dengan sang pemimpin balap, Dom Toretto (Vin Diesel). Konflik muncul pada waktu Brian terjebak antara tugasnya juga kesetiaannya untuk keluarga baru ini.

-2 Fast 2 Furious (2003)

Dikutip dari Collider, pada film kedua ini Brian kembali dengan teman lamanya, Roman Pearce (Tyrese Gibson) di misi menginfiltrasi dunia kejahatan Miami. Aksi balap jalanan dan juga kejar-kejaran seru menghiasi film ini, bersatu dengan teman-teman Brian seperti Tej (Chris “Ludacris” Bridges) serta Suki (Devon Aoki) di tempat kota barunya.

Baca Juga  Film Taylor Swift "The Eras Tour" raup tambahan dari 250 jt dolar Negeri Paman Sam

-The Fast and the Furious: Tokyo Drift (2006)

Fokus pindah ke Tokyo, memperkenalkan Sean Boswell (Lucas Black) yang mana terlibat di balapan jalanan lalu keberadaan drift yang dimaksud memikat. Munculnya Han (Sung Kang) membuka konsep baru bagi seri ini.

-Fast & Furious (2009)

Reuni Brian dan juga Dom setelahnya pemisahan mengakibatkan mereka itu ke bawah dunia kejahatan Meksiko. Kisah cinta, konspirasi, dan juga balapan ulang merajut kekompakan keluarga Fast and Furious.

-Fast Five (2011)

Franchise beralih ke aksi heist pada waktu Dom serta kru mencuri uang dari orang pengusaha perusahaan korup, dihadiri oleh oleh kejar-kejaran di tempat Rio de Janeiro. Pertama kali munculnya Dwayne The Rock Johnson sebagai agen Hobbs menambah kemeriahan.

Baca Juga  Pastikan Tidak Dukung Israel, Tarra Budiman Kirim Bantuan ke Palestina

-Fast & Furious 6 (2013)

Dilansir dari Screen Rant, musim keenam ini berkaitan dengan Fast Five. Menghadapi ancaman kriminal Owen Shaw (Luke Evans), Dom dan juga kru bersatu kembali dengan agen Hobbs untuk menyelamatkan Letty Ortiz (Michelle Rodriguez). Aksi dan juga drama melanda London.

-Furious 7 (2015)

Setelah akhirnya menjadikan Tokyo Drift sebagai bagian dari plot utama, secara teknis seri film ini tidak lagi sebuah seri prekuel besar. Dalam film ini, kru yang tersebut tersisa menghadapi permasalahan terbesar mereka, yakni Jason Statham. Film ini menjadi penghormatan terakhir bagi Paul Walker pasca kematiannya.

-The Fate of the Furious (2017)

Ketika Dom dikhianati oleh Cipher (Charlize Theron), keluarga yang digunakan solid diuji oleh pengkhianatan. Munculnya Jason Statham sebagai antagonis memperumit keadaan.

-Hobbs & Shaw (2019)

Spin-off ini memusatkan perhatian pada Hobbs (Dwayne Johnson) lalu Shaw (Jason Statham) yang dimaksud terpaksa bekerja bersama. Kombinasi humor, kekompakan, lalu aksi spektakuler membuatnya menjadi pengalaman yang dimaksud berbeda namun tetap memperlihatkan menghibur.

Baca Juga  “Petualangan Anak Penangkap Hantu” jadi film anak seru di dalam 2024

-F9: The Fast Saga (2021)

Kembali dengan cerita yang digunakan penuh aksi, keluarga Fast and Furious berhadapan dengan ancaman baru dari saudara laki-laki Dom saudara lama yang digunakan sebelumnya tidak ada diketahui, Jakob Toretto. Bersama krunya, Dom harus menyelamatkan dunia akibat Jakob mengejar MacGuffin, Proyek Aries yang digunakan dapat mengendalikan sistem senjata global.

Sementara itu, Han muncul kembali, ternyata Mr. Nobody memalsukan kematiannya di tempat Tokyo. Dilansir dari Digital Spy, film ini mengungkap kematian ayah Dom juga Jakob pada tahun 1989 melalui kilas balik.

-Fast X (2023)

Fast X menghadirkan Dante Reyes, anak tak dikenal dari penjahat Fast Five, Hernan Reyes. Film ini menyebabkan risiko besar bagi keluarga Dom, yang tersebut tersebar di area seluruh dunia pasca dianggap sebagai teroris oleh Agen. Akhir dramatis dalam Portugal memunculkan banyak misteri yang dimaksud akan diungkap pada Fast & Furious 11 yang telah dikonfirmasi.

IMDB | SCREEN RANT | COLLIDER
Pilihan editor: 10 Tahun Paul Walker Meninggal, Ini adalah 10 Film Terbaiknya

Check Also

Persiapan NCT 127 Melakukan Pertemuan Fans Indonesia hingga Bahas Album Fact Check

Persiapan NCT 127 Melakukan Pertemuan Fans Indonesia hingga Bahas Album Fact Check

Lingkar Post – Jakarta – Penggemar sangat berantusias ketika hadir di NCT 127 Face To Face …