Samsung Galaxy S23 Ultra raih gelar “Gadget of the Year” pada IGA 2023

Samsung Galaxy S23 Ultra raih gelar “Gadget of the Year” pada IGA 2023

lingkarpost.com Jakarta – Samsung Galaxy S23 Ultra dinobatkan sebagai "Gadget of the Year" dalam ajang Indonesia Gadget Award (IGA) 2023 yang tersebut digelar oleh Gizmologi serta juga GadgetDiva di tempat tempat Jakarta, Selasa (14/11) malam.

"Gadget of the Year" merupakan penghargaan puncak pada ajang yang mana kali kedua diadakan setelah sebelumnya digelar perdana pada 2021 secara daring.

Chief Editor Gizmologi Bambang Dwi Atmoko mengatakan ajang ini merupakan perayaan terhadap inovasi teknologi yang digunakan dimaksud dihadirkan oleh pelaku industri sepanjang tahun ini.

"Ini merupakan sebuah perayaan inovasi dari teknologi yang digunakan digunakan dihadirkan tahun ini," ujar Bambang dalam sambutannya pada acara tersebut.

Baca Juga  Presiden Jokowi Menaikkan Upah Minimum, Ini Langkah yang Dia Ambil!

Terdapat 20 penghargaan lainnya yang tersebut diberikan pada ajang Indonesia Gadget Award 2023. Pada kategori smartphone untuk bisnis, Samsung Galaxy Z Fold 5 berhasil menyabet gelar "Best Smartphone for Business", sedangkan Lenovo ThinkPad Z13 meraih penghargaan "Best Laptop for Business".

Dalam dunia gaming, ROG Zephyrus Duo 16 GX650 dinobatkan sebagai "Best Gaming Laptop", sedangkan ROG Phone 7 meraih predikat "Best Gaming Smartphone".

Adapun Infinix GT10 Pro terpilih sebagai "Best Value Smartphone for Gaming". Ponsel ini dinilai menawarkan pengalaman gaming yang dimaksud mana kompetitif dengan biaya terjangkau.

Baca Juga  Demi Coldplay, Operasi MRT lalu TransJakarta sampai Jam 1 Pagi

Selanjutnya, Samsung Galaxy S23 Ultra kemudian Samsung Galaxy A34 5G masing-masing meraih "Best Smartphone for Creators" serta "Best Value Smartphone for Creators". Sedangkan Asus VivoBook 14X OLED dinobatkan sebagai "Best Laptop for Creators".

Dalam dunia edukasi, VivoBook Go 14 juga Redmi Pad SE masing-masing memenangkan "Best Laptop for Education" lalu "Best Tablet for Education".

Berbagai perangkat wearable turut bersaing dalam kategori "Best Smartwatch" dan juga juga "Best Value Smartwatch", pada mana Huawei Watch GT 4 kemudian Redmi Watch 3 Active muncul sebagai pemenang.

Di sektor audio, JBL Tour Pro 2 mendapatkan penghargaan sebagai "Best Audio Devices". Sedangkan untuk hiburan dalam rumah, Samsung Smart TV meraih gelar "Best Smart TV".

Baca Juga  Kesehatan Memburuk, Tiffany Young Putuskan Hiatus Sementara

Tidak cuma gadget, penghargaan juga diberikan pada solusi keamanan juga juga inovasi dalam rumah. Bardi mendapatkan penghargaan sebagai "Best Home Security", sementara LG Wash Tower diakui sebagai "Innovative Home Appliances".

Sejumlah perusahaan telekomunikasi juga meraih penghargaan, termasuk Indihome by Telkomsel sebagai "The Most Innovative Internet Provider", Indosat Ooredoo Hutchison sebagai "The Most Innovative Telco Operator", lalu XL Satu sebagai "Most Innovative FMC (Fixed Mobile Convergence)".

Terakhir, kategori khusus "Gadget for Woman" diberikan kepada Garmin Vivoactive 5.

Check Also

Deretan Manfaat Jalan Nyeker seperti Chris Martin Coldplay

Deretan Manfaat Jalan Nyeker seperti Chris Martin Coldplay

lingkarpost.com Jakarta – Vokalis Coldplay, Chris Martin, menghebohkan warganet Indonesia setelah membagikan momen berjalan tanpa …